Tuesday, February 26, 2019

7 Inspirasi Jenis Usaha Yang Cocok Ada Di Lingkungan Dekat Sekolah

  Deka pradifta       Tuesday, February 26, 2019
Usaha cocok lingkungan sekolah - tahukah anda bahwa ada banyak sekali faktor yang menjadi penentu sukses atau tidaknya usaha tersebut, selain pemasaran, ternyata pemilihan lokasi yang strategis adalah kunci utama sebuah kesuksesan usaha yang baru saja berdiri, termasuk usaha yang cocok di lingkungan sekolah

Nah hal ini sudah tidak dapat kita pungkiri lagi, karena lokasi yang strategis bisa membuat bisnis tersebut cepat laris dan berkembang pesat. Bila anda sekarang sedang mencari informasi mengenai usaha yang cocok di lingkungan sekolah, maka ini adalah artikel yang tepat untuk pemula yang mau buka usaha dekat pemukiman anak sekolah.
7 Inspirasi Jenis Usaha Yang Cocok Ada Di Lingkungan Dekat Sekolah
Bila tempat tersebut telah cocok, maka tak heran setiap usaha yang dibuka selalu laris diburu oleh anak-anak sekolahan, begitu juga sebaliknya jika tempat tidak sesuai atau tidak tertarget maka penjualan tidak akan laris.

Pemilihan jenis usaha juga menjadi salah satu faktor pemicu apakah penjualan produk atau makanan yang dijajakan bisa menarik minat anak-anak yang berdekatan dengan lingkungan sekolah.

Nah bila anda penasaran apa saja jenis usaha yang cocok di lingkungan sekitar sekolah, tentunya sudah saya ulas lengkap sesuai dengan survei yang sudah dilakukan, silakan lanjutkan menyimak artikel dibawah ini.

Inspirasi usaha dekat sekolah


1. Usaha Kos-kosan

Usaha kos-kosan
Nah untuk kategori pertama kali ini dalam bisnis yang cocok dekat sekolah, maka jawaban yang tepatnya ialah usaha kos-kosan, menurut beberapa survey usaha kos adalah peluang yang terbilang sangat menjanjikan sekali dan untungnya juga lumayan menggiurkan.

Baca juga Analisa Lengkap Cara Usaha Kredit Barang Biar Sukses Untuk Pemula

Biasanya ini cocok dijalankan apabila pemukiman tersebut berdekatan dengan sekolah anak SMA maupun SMK, namun anda perlu memastikan terlebih dahulu dari manakah mereka berasal ?

Perlu diketahui juga bahwa kebanyakan siswa lebih memilih sekolah yang mempunyai reputasi bagus, meskipun jarak yang ditempuh antara rumah mereka bisa dikatakan cukup jauh, ini menurut saya cukup strategis untuk anda coba.

Misalnya ada anak yang berada di Kabupaten A lalu harus pergi ke sekolah ke Kabupaten B, nah ini sangat jauh sekali, maka terkadang mereka lebih memilih kos untuk menyewa tempat tinggal. Bagi yang memiliki modal lumayan, silakan anda manfaatkan peluang usaha ini dengan mendirikan usaha kos kecil-kecilan.

2. Usaha fotocopy

Usaha fotocopy
Membuka bisnis fotocopy yang berdekatan dengan bangunan sekolah adalah langkah jitu sekali yang bisa dicoba oleh mereka yang mau mendapatkan penghasilan sampingan, nah memang biasanya anak sekolah perlu alat tulis untuk keperluan mereka belajar, maka anda bisa melengkapi usaha fotocopy beserta dengan ATK-nya.

Ada banyak sekali alat tulis yang diperlukan oleh anak sekolah, contohnya adalah pulpen, pensil, penggaris, kertas, buku, penghapus, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa menyiapkan jasa fotocopy sebagai pelengkap bisnis tersebut. Bila berminat silakan cari toko atau warung yang berdekatan dengan lingkungan area sekolah.

Jenis usaha yang ada di sekolah seperti jasa fotocopy dan ATK ini jelas sangat menggiurkan sekali keuntungan yang bisa di dapatkan, namun kekurangannya anda perlu menyewa tempat dan mengeluarkan modal untuk membeli peralatan fotocopy lainnya.

3. Usaha Warnet


Selain fotocopy, ternyata usaha warnet cukup menjanjikan loh ? Mengapa demikian ? Sebab kabanyakan guru di sekolah sering kali memberikan tugas untuk mencari informasi lebih lengkapnya di internet, nah maka dari itu warnet ini cukup diperlukan bagi anak-anak sekolah.

Anda bisa membuka usaha warnet bila mempunyai modal cukup besar, namun bisnis ini memiliki kelebihan yaitu dapat bersifat jangka panjang bila rutin dikelola.

Keuntungan yang didapatkan sangat besar sekali, akan tetapi perlu adanya modal besar untuk membeli beberapa komputer dan perlengkapan komputer lainnya.

4. Berjualan pentol

Usaha jualan pentol
Peluang usaha di depan sd yang cukup menjanjikan adalah berjualan pentol, saya yakin sekali anda pasti sudah mengenal yang namanya dengan makanan pentol ini, selain rasanya lezat, ternyata dapat menghasilkan keuntungan yang terbilang besar sekali.

Baca juga Peluang Bisnis Jualan Apa Ya Enaknya Dirumah, Yang Cepat Laku Setiap hari, Dan Modalnya Kecil

Biasanya jajanan ini lebih laku oleh kalangan anak sd ketika pulang sekolah, anda bisa membuka usaha jualan pentol di depan sekolah dengan modal yang kecil, bahan pembuatan pentol juga sangat mudah sekali, tidak perlu ribet.

Gunakan daging sapi atau daging ayam sebagai pilihan utama makanan pentol tersebut, saran saya lebih baik gunakan daging ayam saja, sebab harga cukup terjangkau. Siapkan pula tenda atau payung besar sebagai tempat berteduh anak-anak sekolah ketika belanja di usaha anda.

Untuk per biji pentol tusuk yang dijual bisa dihargai sekitar 1000 rupiah - 2000 rupiah, tergantung ukuran pentol, jangan sampai harga tidak sesuai kantong pelajar. Nah keuntungan per hari yang bisa di dapatkan bisa dibilang lumayan besar, silakan dicoba saja.

5. Usaha Konter Pulsa


Berjualan pulsa di lingkungan area sekitar sekolah adalah usaha yang menguntungkan sekali untuk dicoba seorang pemula, modal yanh dikeluarkan tidak besar, akan tetapi keuntungan yang didapatkan per harinya bisa mencapai 50 ribu - 200 ribu rupiah.

Dalam menjalankan usaha berjualan pulsa ini tidak mempunyak resiko kegagalan yang besar, karena modal yang dikeluarkan cukup kecil sekali, bahkan tidak ada kerugian sama sekali apabila anda jualan di lingkungan sekolah.

Sudah kita ketahui bahwa kebutuhan ponsel sekarang ini sudah sangat banyak, tak heran juga pulsa sangat dibutuhkan dalam aktivitas menelpon maupun SMS. Apalagi sekarang ini pelajar sudah tidak lepas yang namanya dengan smartphone..

Dalam langkah memulainya mudah sekali, silakan anda sewa tempat kecil sebagai usaha konter pulsa, atau supaya lebih mudah anda bisa memilih warung sederhana namun berada di kepadatan penduduk yang banyak termasuk area sekolahan.

Tidak hanya pulsa saja yang bisa anda andalkan, namun ada banyak kebutuhan smartphone lainnya yang bisa dijual seperti voucher internet, dan aksesoris smartphone lainnya.

6. Membuka usaha jus buah

Usaha jus buah
Jus buah adalah salah satu minuman paling sehat, ini sangat cocok dikonsumsi ketika siang hari tepatnya pada saat anak-anak pulang sekolah, nah lokasi yang sangat strategis biasanya sekitar area sekolahan.

Silakan anda coba buka usaha ini di warung atau toko pribadi, modal yang dikeluarkan juga sangat kecil, persiapan modal membeli blender, buah-buahan segar, dan peralatan lainnya dalam membuat jus buah.

Ada berbagai macam kategori jus yang dapat anda jual, seperti buah pepaya, mangga, semangka, jeruk, dan lain-lain. Buatlah dengan bentuk kemasan unik agar bisa menarik anak-anak untuk terus membeli.

7. Jual aneka gorengan

Jualan aneka gorengan
Masyarakat Indonesia sangat suka dengan kuliner makanan gorengan, ini bisa anda manfaatkan untuk menambah penghasilan tambahan, bahkan modal yang dikeluarkan juga kecil sekali, namun keuntungan yang bisa anda hasilkan terbilang besar.

Tidak hanya anak-anak sekolahan saja yang suka dengan makanan gorengan ini, ternyata berbagai kalangan juga suka sekali, contohnya gorengan yang bisa dijajakan adalah bakwan, tempe goreng, tahu, risoles, sosis, dan pentol goreng.

Baca juga Usaha Bisnis Rumahan Yang Bagus Memulai Usaha Setelah Resign Berhenti Bekerja

Beri tarif harga 1000 rupiah untuk satu gorengan, karena itu sudah termasuk harga pasaran, intinya jangan sampai lebih dari 2000 ribu rupiah.

Bisa lihat dibawah ini pengusaha muda hanya jual gorengan omset 30 jt lebih
Pilih atau sewa tempat yang strategis, bisa di area sekolah atau area kampus dimana target anda bisa mahasiswa dan kalangan pelajar.

Kesimpulan

Padahal masih banyak lagi jenis usaha yang cocok di lingkungan sekolah yang bisa anda coba, tergantung kreatifitas dan pandai melihat peluang sehingga dapat menjadikan sebagai sumber utama penghasilan anda. Semoga artikel diatas dapat memberikan wawasan lengkap kepada pembaca, terima kasih

logoblog

Thanks for reading 7 Inspirasi Jenis Usaha Yang Cocok Ada Di Lingkungan Dekat Sekolah

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.